EURO 2016: PORTUGAL - PRANCIS


Status sebagai tim jelek dan melorot rekor melawan Perancis tidak membuat Portugal gentar untuk memberikan yang paling dalam partai puncak kejutan Euro 2016.

Di final, apa pun bisa terjadi. Prinsip klise dengan kuat akan dipegang oleh Portugal melawan tim favorit Anda pada saat yang sama menjadi tuan rumah Prancis di final Euro 2016, Senin (11/7) dini hari, di Stade de France.

Portugal, tidak diragukan lagi, adalah underdog di Euro partai puncak tahun ini. Hanya duduk sebagai peringkat ketiga di fase grup dan hanya satu kemenangan dalam waktu normal sepanjang turnamen (menang 2-0 atas Wales di semi-final), praktis sampai dengan break-out akhir Seleccao dicerca oleh banyak pihak.

Namun demikian, pasukan Fernando Santos akan pasti tetap tuli terhadap komentar miring. Portugal tahu, juara bukan tentang tepat atau tidak tepat, tetapi tentang bagaimana mereka menempatkan semua tenaga dan pikiran mereka untuk tampil 100 persen di final.

pelajaran hidup yang benar yang telah mengalami pahit Portugal dalam tujuan sundulan Euro 2004. Angelos Charisteas sudah cukup untuk membuat Portugal, yang saat itu tuan rumah dan juara disukai, terpaksa berlutut dari Yunani. 12 tahun kemudian, giliran Portugal yang menjadi Yunani dan ambisi untuk mengecewakan tuan rumah turnamen.

"Prancis akan lebih disukai dari kita pasti. Tapi saya pikir Portugal akan menang," kata kapten dan bintang dari Portugal utama, Cristiano Ronaldo, seperti dikutip situs resmi UEFA.
"Final akan menjadi sangat berarti dan saya selalu bermimpi, untuk menang dengan tim nasional. Aku sudah menjadi juara di berbagai kompetisi di klub dan pada tingkat individu. Tapi juara dengan Portugal akan menjadi prestasi yang luar biasa," kata Ronaldo, yang kemungkinan akan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Euro. Saat ini, striker Real Madrid itu sudah menyamai rekor sembilan gol milik legenda Prancis Michel Platini.


Sementara itu, optimisme meningkat di kubu Prancis. Didier Deschamps armada sukses meluncur lancar sejak hari pertama turnamen hingga saat ini - mulai dari Rumania mempermalukan juara dunia hancur Jerman - membuat mereka sangat favorit untuk mengulangi sejarah untuk menjadi juara di depan publik sendiri (Euro 1984 dan Piala Dunia 1998).

Tidak hanya itu, Les Bleus juga memiliki sangat baik catatan kehadiran kontra Portugal. Tiga kali mereka bertemu di turnamen besar, segala sesuatu yang terjadi di semi-final, tiga kali ia memenangkan Perancis. Tim Ayam Jantan bahkan mampu mempertahankan rekor 100 persen sepuluh kemenangan atas Portugal di duel final.

Kebintangan Antoine Griezmann, yang sementara menjadi pencetak gol terbanyak turnamen dengan enam gol, akan menjadi senjata utama bagi Perancis untuk menyamai rekor milik Spanyol dan Jerman, sebagai negara yang merupakan pemenang tiga kali Piala Eropa. Satu-satunya masalah bagi kursus bahasa Perancis adalah kebugaran pemain. Ya, mereka hanya memiliki waktu istiarahat 48 jam sebelum kick-off terus di Saint-Denis, berselisih satu hari dengan Portugal.


Adapun ketersediaan terkait pemain, kedua tim pasti tidak memiliki masalah apapun. Portugal andalan bek tengah, Pepe, diharapkan sudah pulih dari cedera paha yang membuatnya absen melawan Wales. Comeback Pepe akan diikuti oleh gelandang William Carvalho yang menjalani akumulasi kartu lengkap. Sementara Perancis diharapkan untuk kembali ke bawah Samuel Umtiti dan Moussa Sissoko di starting XI setelah melakukan memuaskan di dua laga terakhir.

Share this article :
+
Previous
This is the oldest page
0 Komentar untuk "EURO 2016: PORTUGAL - PRANCIS"