Kenikmatan Sejarah Telur Asin terkenal Khas Brebes



Jika berbicara tentang telur asin, hal pertama yang mampir di kepala saya adalah: masir. teksturnya sedikit kasar, tapi berminyak ... memang gagal membuat mulut bergerak-on dari itu. telur masir makan asin seperti menunggu cinta pertama setelah sekian lama akhirnya jatuh kembali ke pelukan. Lol.

Yang kedua, tentu saja, adalah Brebes. telur asin membahas, tentu tidak jauh dari daerah ini. Brebes dikenal sebagai sentra produksi telur asin yang paling terkenal di Indonesia. Kota yang terletak di wilayah pantai utara memang memproduksi telur asin sebagian besar terbuat dari pilihan telur itik. Tak heran, jika Anda menyeberang Brebes Kota, akan banyak pemandangan bebek atau bebek peternakan, terutama di kawasan wisata Randu Pantai Sanga, seperti yang diceritakan oleh telurbrebes.wordpress.com.

Jadi bagaimana sih mulai Telur Asin Kota Brebes menjadi sangat terkenal? Jadi cerita ini. Bebek atau bebek peternakan di Brebes menghasilkan banyak telur setiap hari. Untuk melestarikan telur sehingga konsumsi masa depan bisa lebih panjang, petani menggunakan metode pengasinan. Selain itu, metode ini berhasil menghilangkan bau amis, terutama telur bebek. Nah, telur itik dan telur itik dikenal lebih amis dari telur ayam. Akhirnya, metode ini digunakan oleh hampir semua petani di wilayah Brebes. Tak disangka, justru ide ini yang merupakan ujung tombak produksi massal telur asin di Brebes.

Nah, bagaimana sih mulai petani Brebes berkenalan dengan telur asin? Rupanya, telur asin pertama kali diperkenalkan oleh suami Cina dan istri bernama Dalam Tjiau Seng dan Tan Polan Nio, sekitar tahun 1950. Pada masa itu, telur asin adalah makanan eksklusif, Anda tahu, karena diproduksi terbatas dan sebagian besar dijual ke Jakarta .

Secara bertahap, produksi telur asin menyebar dan permintaan. Bahkan pasangan ini terus mempekerjakan pekerja untuk membantu dia. Sampai akhir keluar pekerja dan membuat produksi telur asin sendiri dipersenjatai dengan pengetahuan yang diperoleh selama tempat kerja mereka Tjiau dan Tan. telur asin yang dijual tidak hanya di Jakarta tapi Brebes dan daerah sekitarnya, dan yang terkenal sampai hari ini.

Lainnya pembuat telur asin Brebes juga dikenal adalah beberapa Tjoa Kiat Hien dan Niati. Merek telur asin dicap Tjoa dan menjadi favorit banyak orang.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kenikmatan Sejarah Telur Asin terkenal Khas Brebes"